Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Dengan Sampo Yang Tepat




Pilih Shampo Tepat Agar Rambut Lebih Sehat



  

    Pasti setiap orang mau mempunyai rambut sehat tanpa gangguan apapun sebab rambut adalah mahkota bagi semua orang terutama bagi yang perempuan. Rambut yang indah selalu menjadi idaman. Oleh karena itu banyak orang yang melakukan berbagai cara agar rambut nya sehat dan tampak indah. Karena obsesi itulah banyak yang mengabaikan fakta bahwa pemilihan sampo juga penting bagi rambut. Pemilihan sampo yang kurang tepat berperan besar menyebabkan berbagai masalah bagi rambut termasuk rambut frizzy. Masalah ini pada umumnya terjadi pada rambut yang kering dan kasar karena
banyak pewarnaan atau terlalu sering memakai alat styling. Eh..
bagi rambut yang berminyak bukan berarti bebas masalah karena hal ini dapat terjadi pada semua jenis rambut.

    Jika ingin bebas dari masalah rambut tentu saja harus memilih sampo yang tepat bagi rambut kita. Sekarang saya akan beri tips untuk memilih shampo yang tepat bagi kita deh.. 
  •  Perhatikan pH shampo
Usahakan untuk memilih sampo dengan kandungan pH yang rendah atau normal,karena pH normal kulit kepala itu 5.5. jika pHnya di atas itu maka di sarankan jangan di pakai deh karena bisa buat rambut mudah patah dan frizzy dengan ujung yang bertebrangan. Juga hindari penggunaan clarifying shampoo selalu sering karena bahan-bahan di situ bisa merusak struktur batang rambut.
  •  Cek ingredients
Pastikan sampo yang teman-teman pakai tidak mengandung bahan alergenik. Sebisa mungkin hindari bahan seperti siicone dan dimethicone jika memiliki struktur rambut yang tipis,karena dapat menciptakan lapisan yang membuat rambut tipis menjadi kusam. Untuk mengatasi rambut frizzy yang biasa terjadi pada rambut kering maupun kriting , disarankan menggunakan sampo dengan kandungan oil,shea butter, dan nut oil untuk menjaga kelembapan  rambut.
  • Ketahui jenis kulit kepala
Pada dasarnya sampo itu untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari debu,minyak dan sisa-sisa produk styling rambut, sedangkan conditioner lebih berfungsi untuk merawat rambut. Jadi,pemilihan sampo yang benar bukan tergantung dari jenis rambut, tetapi lebih kepada kulit kepala.  Jika kulit kepala berminyak, pilihlah sampo yang membersihkan sisa sebum pada kulit kepala sehingga pori tidak tersumbat dan menyebabkan ketombe.


Nah itulah tips untuk memilih sampo yang tepat bagi rambut kita. Saya berharap tips di atas bermanfaat bagi semua orang dan di tunggu saran dan kritik yang membangun dari semua.
Terima kasih telah berkunjung ^_^


0 comments:

Post a Comment