Puisi Sahabat:Sebuah Nasehat untuk Sahabat



Puisi ini saya tulis khusus untuk yang di luar sana mungkin mau menasehati sahabatnya tapi tak tahu harus bilang apa karena tidak enak hati dan juga bagi yang telah kehilangan sahabatnya tetap semangat ya..

Nasehat untuk sahabat

Sahabatku...
puisi ini saya tulis khusus untuk yang di luar sana mungkin mau menasehati sahabatnya tapi tak tahu harus bilang apa karena tidak enak hati dan juga bagi yang telah kehilangan sahabatnya tetap semangat ya..
Aku terpesona pada dua orang di sana
Berdiri di bawah panas terik matahari
Rambut memutih,kulit berkeriput
Namun bekerja penuh semangat.

Ada yang bilang padaku...
Itu semua untukmu
Iya, semua untukmu.
Iya,untukmu sahabatku...

Mereka ingin kamu berbeda
Mereka tuna aksara,kamu disekolahkan
Mereka berpakaian kumal, kamu sangat menarik dengan seragam itu
Mereka terkadang menahan lapar
Kita bahkan berlari-lari pada jam istirahat sekolah
Mereka melawan lelah,namun kau dapat tertidur pulas di siang hari.

Tidakkah kau menyadari cinta tulus itu?
Ayolah sahabatku,benahi masa depanmu!
Rajutlah hari esokmu!




Sahabat
Dikala aku terdiam
Bibirku bisu tak dapat lagi berkata
Entah apa yang ada di benakku

Seketika sang waktu berhenti
Jiwa ku terasa hampa
Tak lagi dapat merasa
Duka dan luka melebur menjadi satu

Kini aku sendiri
Bening  mengalir
Semua bagai mimpi
Kini engaku telah berbaring dalam tidur panjang

Tak ada lagi tawa
Tak ada lagi sedih
Tak ada lagi kisah
Semuanya sirnah
Terkubur bersama mimpi

Puisi di atas 100% buatan saya sendiri jadi saya harap kritik dan saran yang membangun
Agar saya dapat menulis puisi selanjutnya dengan sangat baik.
Terima kasih atas kunjungannya^ _ ^

0 comments:

Post a Comment