Bulgogi & Yakiniku - Makanan Khas Jepang dan Korea




Bulgogi & Yakiniku

Bulgogi bisa dikatakan sebagai Barberque ala Korea. Dalam bahasa Korea, Bulgogi atau neobiani berarti daging bakar, dimana daging berbumbu dimasak menggunakan teknik memanggang tradisional dengan menggunakan alat pemanggang wajan kubah berlubang. Daging yang digunakan untuk memasak Bulgogi biasanya daging ayam, sapi dan babi. Bulgogi yang dibuat dari daging ayam di sebut dak bulgogi, sedangkan yang terbuat dari daging babi disebut dwaeji bulgogi. 

Bulgogi dibuat dari irisan tipis sirloin daging sapi. Sebelum dimasak daging direndam untuk meningkatkan rasa dan kelembutan daging bersama campuran kecap, gula, minyak wijen, bawang putih dan merica. Daun bawang, bawang bombay dan jamur kancing atau shiitake menjadi baha pelengkap lainnya untuk menyajikan Bulgogi. Terkadang orang-orang menambahkan mie sebagai variasi tergantung resep dan seleradari masing-masing wilayah. Di dalam drama kita sering melihat, orang-orang menikmati Bulgogi dengan membungkuskan semua bahan dan setetes Ssamjang ( bumbu penyedap ) didalam daun selada dan memakannya sekaligus. Itu adalah salah satu cara paling nikmat untuk merasakan Bulgogi.

Di Jepang masakan ini juga dikenal dengan istilah yakiniku yang mana berarti daging yang dipanggang atau dibakar diatas api. Daging yakiniku dipanggang diatas api dari arang atau gas dengan memakai kisi-kisi dari besi atau diatas plat ( teppan ). Dirumah makan yakiniku, sesudah dipanggang, daging yang agak berukuran besar ssering perlu dipotong dengan guntung dihadapan pengunjung.

Seringkali perbedaan antara yakiniku dengan bulgogi atau kalbi menjadi tidak jelas, karena keduanya sama-sama disebut yakiniku di Jepang. Harumonyaki diciptakan oleh imigran Korea di daerah Kansai seusia Perang Dunia II.

Terima Kasih Telah Berkunjung^_^ 

 Kunjugi juga Mystorieslusia.blogspot.com

1 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete