Keindahan,Kemegahan dan Sejarah Pariwisata Menara Eiffel Di Kota Paris

Keindahan dan Kemegahan kota Paris





Pasti sobat semua tahukan tempat menara Eiffel berada. Yap! Tentu saja kota Paris yang terkenal dengan julukannya sebagai kota mode. kota paris merupakan ibukota dari Perancis yang telah berdiri selama ratusan tahun yang lalu. Kota ini terletak dikawasan sungai Seine yang membelah kota Paris dengan menara Eiffel yang menjadi icon kota ini. Tentu kita semua tahu bahwa kota Paris merupakan kota mega metropolitan dengan pembangunan kota dengan tata ruang kota yang inovatif dirancang oleh para perancang kota yan profesional membuat kota Paris sebagai kota masa depan didunia,kulinier,mode,sastra,budayahiburan,pariwisata,ekonomi,pendidikan dan surga bagi wisatawan yang berbelanja dan berbagai julukan lainnya membuat kota ini menjadi kota wisata terindah dikawasan asia dan dunia.

Dalam bidang pariwisata tentu saja kita mengenal menara Eiffel yang menawarkan keindahan bangunan Tour Eiffel. Menara yang dibangun oleh Gustav Eiffel ini letaknya berada di Paris, tepatnya di tepian Sungai Seine dalam kurun waktu dua tahun,tepatnya pada 1887-1889. Sebenarnya menara ini di bangun sebagai menara menara pengamat dan menara radio. Namun, seperti yang kita ketahui sekarang menara Eiffel sebagai objek wisata mancanegara.

Bangunan yang termasuk sebagai bangunan tertinggi di dunia juga di Prancis sendiri ini memiliki tinggi mencapai 325 meter.Jika dibandingkan dengan bangunan konvesional, tinggi Menara Eiffel setara dengan bangunan yang memiliki tingkat sebanyak 81. Saat ini, Menara Eiffel merupakan bangunan tertinggi ke-5 di Perancis dan bangunan tertinggi pertama di Paris. keindahan dan kemegahan menara ini telah menghipnotis para wisatawan yang berkunjung. Diperkirakan hampir 300 juta wisatawan sudah mengunjungi dan menikmati keindahan Menara Eiffel ini.

Saat yang tepat untuk mengunjungi menara ini adalah saat malam hari karena keindahan dan kemegahannya akan terlihat . dan saat berada di puncak menara, akan terlihat keindahan Kota Paris yang terhampar luas dari ketinggian. Tak heran jika Menara Eiffel menjadi tempat wisata di Perancis yang paling favorit.

Menurut sejarah, Menara Eiffel ini dibangun sebagai pintu masuk saat pameran dalam rangka perayaan 100 tahun revolusi Perancis. Pada awal pembangunannya, Menara Eiffel mendapatkan protes keras dari warga Paris karena dianggap tidak penting. Protes itu disebabkan karena menara ini dinilai mengganggu pandangan mata. Namun lama-kelamaan, kehadiran menara ini pun dapat diterima warga. Bahkan sekarang, menara Eiffel menjadi tempat wisata di Perancis yang paling ramai dikunjungi.

 Keindahan Menara Eiffel






 

0 comments:

Post a Comment