Kesehatan : Langkah dan Gaya Hidup Sehat Membuat Umur Lebih Panjang


Siapa sih yang tak ingin sehat tentunya semua orang ingin sehat bukan!! dan jika kita kesehatan kita baik maka lebih besar kemungkinan bahwa umur kita juga akan panjang karena tidak ada penyakit bersarang di tubuh sehat kita. Saya tahu umur panjang atau tidak itu adalah rahasia Tuhan tapi apa salahnya jika kita waspada dan menerapkan hidup sehat untuk menjaga kehidupan yang di berikan Tuhan kepada kita secara Cuma-Cuma.Nah jika mau tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit ikuti gaya hidup sehat seperti yang di bawah ini:

Jauhikan diri dari asap rokok. Tak apa untuk menjadi seseorang yang cerewet dan jangan sungkan untuk meminta teman Anda untuk berhenti merokok. Karena asap rokok yang di hirup lebih berbahaya dari pada kita mengkonsumsinya. Di sarankan melakukan aktivitas gerakan ringan setidaknya 150 menit gerakan ringan selama seminggu, setidaknya 10 menit.

Makan sesuai. Disini saya sarankan perbanyak  makan makanan nabati, membatasi protein hewani, dan menggunakan minyak zaitun sebagai lemak utama.

Jaga berat badan. Tentu saja kita tahu jika berat badan tidak terkendali maka sangat besar kemungkinan akan mengalami obesitas. Obesitas meningkatkan risiko diabetes 20 kali lebih besar secara subtansial meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, penyakit jangtung, stroke, dan batu empedu. Oleha karena itu kita di anjurkan harus bisa mengendalikan kemauan kita untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan. Jika tidak bahaya.

Cukupi kebutuhan tidur. Bukti medis membuktikan bahwa kita memerlukan 7-8 jam waktu tidur setiap hari, tetapi faktanya banyak orang yang tidak mencukupi waktu tidur
seharusnya.

Batasi alkohol. Efek minuman beralkohol lebih berbahaya bagi perempuan. Kerusakan akibat minuman keras pada jaringan otak perempuan lebih cepat ketimbang kerusakan otak pada pria. Jadi jangan sampai perempuan mengonsumsi minuman keras tersebut. walau begitu tetap saja olkohol sangat berbahaya bagi pria maupun wanita. Jadi berhati-hatilah jika yang sudah ketagihan.

Harus lebih memperhatikan masalah kesehatan umum. Dengan mewaspadai isu kesehatan yang tengah berkembang di kalangan masyarakat, kita akan lebih tersadar melakukan pencegahan sedari dini bagi tubuh kita agar tidak terserang penyakit yang sama.

Tetap bersosialisasi. Percaya tidak percaya perempuan/laki-laki lansia yang tetap aktif secara sosial diketahui hidup lebih lama dan lebih sehat di bandingkan rekan-rekan mereka yang penyendiri.

Hindari stres. Jika Anda memiliki masalah jangan sampai di bawah hingga stres tapi temukan lah solusi untuk mengatasinya. Dan temukan teknik Anda sendiri untuk mengurangi stres dan dampaknya.

Selektif gunakan suplemen. Para ahli sepakat cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi adalah melalui makanan. Hanya kalsium dan vitamin D, yang berperan penting dalam memelihara kepadatan tulang yang disarankan dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

Nah itu dia saran dari saya, semoga bermanfaat bagi semuanya. Saya terima saran dan kritik yang membangun dari sobat-sobat yang di luar sana. Jangan mengunjungi tanpa meninggalkan sejak ya..
Salam manis..^_^


Terima Kasih Telah Berkunjung(*_*)


0 comments:

Post a Comment