Manfaaf Belimbing Asam/Wulu-Tips Mengusir Jerawat Secara alami

Tips usir Jerawat dengan belimbing asam


Siapa sih yang tidak kenal dengan belimbing asam? Belimbing asam ini memiliki ragam manfaat yang dapat kita gunakan. Tanaman yang memiliki nama lain Averhoa bilimbi ini mempunyai bentuk batang yang keras dan tidak banyak bercabang. Tingginya bisa mencapai lebih dari 10 meter. Bunganya menggantung berbentuk kecil dan bewarna merah atau keunguan. Sementara buahnya berbentuk memanjang dan banyak mengandung air yang berasa asam.

Banyak masyarakat mengenal tanaman ini sebagai pelengkap masakan dan ada juga yang mengenalnya sebagai tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit, di antaranya untuk mengatasi jerawat.

Khasiat 
Tanaman yang memiliki buah yang berasa asam ini ternyata memiliki khasiat dalam penyembuhan berbagai macam penyakit.  Diantaranya penyakitbatuk,beguk,encok,sariawan,hipertensi,
diabetes melitus,demam,radang poros usus. Tak hanya itu belimbing asam juga ampuh mengusir jerawat membandel pada wajah.

Pengobatan 
  Mengusir jerawat : Parut 3 buah belimbing asam lalu tambahkan garam secukupnya. Aduk hingga rata. Gunakan ramuan ini sebagai bedak pada bagian wajah yang berjerawat.

0 comments:

Post a Comment